Biografi Ahok (Basuki Tjahaja Purnama)


Biografi Basuki Tjahaja Purnama BTP alias Ahok. Cawagub DKI jakarta 2012 ini . 

Basuki Tjahaja Purnama BTP Ahok  lahir di Desa gantung Manggar Belitung timur suatu daerah yang kaya akan timah pada tanggal 29 Juni 1966. beragama kristen protestan keturunan tionghoa.

Basuki Tjahaja Purnama BTP Ahok kuliah di Fakultas Teknologi Mineral jurusan Teknik Geologi Universitas Trisakti.pada tahun 1989

Basuki Tjahaja Purnama BTP Ahok melanjutkan kuliah S2 bidang manajemen keuangan di Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya Jakarta.

Setelah itu Basuki Tjahaja Purnama BTP Ahok bekerja di suatu perusahaan PT Simaxindo Primadaya di Jakarta.

Tahun 1995 Basuki Tjahaja Purnama BTP Ahok memutuskan kembali pulang ke belitung dan mendirikan usaha pabrik Gravel Pack Sand (GPS). usaha Basuki Tjahaja Purnama BTP Ahok ini akhirnya ditutup karena masalah politis

Dengan dasar itulah Basuki Tjahaja Purnama BTP Ahok lalu bergabung dengan suatu partai politik kecil Partai Perhimpunan Indonesia Baru (PPIB) pimpinan Dr. Sjahrir dan mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur periode 2004-2009.

Setelah tujuh bulan menjadi anggota DPRD Belitung, Terpilih menjadi bupati belitung timur dengan raihan suara 37,13 persen dan menjadi Bupati Belitung Timur periode 2005-2010.

Bupati Basuki Tjahaja Purnama BTP Ahok melaksanakan :

- Pelayanan kesehatan Gratis 
- Sekolah Gratis
- Perbaikan pelayanan publik

Pada Tahun 2007 Basuki Tjahaja Purnama BTP Ahok mengikuti Pilkada Gubernur Babeltapi Gagal

Dalam pemilu 2009 Basuki Tjahaja Purnama BTP Ahok mencalonkan diri menjadi calon anggota DPR RI dari partai golkar, ia ahok pindah dari PPIB ke partai golkar dan berhasil menjadi anggota DPR RI.

Pada tahun 2012 ini Basuki Tjahaja Purnama BTP Ahok dicalonkan menjadi Cawagub atau calon wakil gubernur DKI  dengan Cagubnya Joko Widodo atau Jokowi

Artikel Menarik Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

RecentPost

Diberdayakan oleh Blogger.